Soccer Ball

Panggilan Interview di Pemata Bank "Bintaro"

Labels:

Baru bisa gue ceritain nih pengalaman gimana rasanya mencari pekerjaan, "panggilannya kapaann, ceritainnya baru hari ini so'Gue udah agak-agak lupa nie jadinya... hadeuhh... ga apa2 deh, lagian siapa yang mau baca coba ? Blog sampah kaia gini.... HAhahahahhaa
Pada waktu itu gue di telepon sama outsourcing gue yang di mana ya ? lupa gue... hahahhaa, "lupakan sejenak".... pada waktu itu gue ada panggilan kerja di Permata Bank, di Bintaro Sektor 7. hadeuuhhhh... manaan gue katro banget sama jakarta, apa lagi ini di kata sobat gue Say " jauhh gila Bintaro mahhh.... ~!!" wahh makin gak PD aja gue untuk kesana nya,, tapi ada sahabat yang gue ajak untuk mengantar gue kesana,"Asiiiiiiiiiikkkk ada yang baik juga sahabat gue.... ckckckckckck" Yaa gue kasih tau deh, nama nya Dimas Sanjaya di panggil "Dimas".

Jreeeeeeeeeeeeeenngg... Pada tepat waktu nya, gue pun ngejemput dimas kerumah nya untuk mengantar gue ke tempat dimana gue di interview. Gue naik Bis dari beranang siang, yaa naik Bis Jurusan Kp. Rambutan. saat tiba di terminal kp. rambutan gue bertanya-tanya ke sekitar terminal tersebut. hmmm, gue tanya ke calo deh, kebetulan deket terminal ada calonya... "Bang kalo ke bintaro ke sektor 7 naik apa ? calo pun berkata " naek ankot merah terus naik angkot putih .... " loh angkot ko gak ada no nya ya ?? Hahahahhahaa... lagi-lagi gue lupa... ckckckckckck"

Tapi akhir nya gue sampai juga di Permata Bank Bintaro. Woowww,, jauh banget deh, sekitar 1 jam gue naek angkot........ yaaa gak apa2 lah, namanya juga pengalaman cari pekerjaan, yaa begitu lah.... hehehehe, pas sampai gua gak langsung ke permata bank, terlebih dahulu gue ngisi perut alias makan siang dulu dan Shalat dzuhur sekalian berdoa supaya yang interview gue baik n gak banyak tanya. "yaaa namanya juga interview, pasti banyak tanya lah... Hhahahha" 'oneng ya ' ckckckckckck

Waktu menunjukan jam 1 siang, saat nya gue masuk ke kantor permata bank tersebut, asiikk Resepsionis nya cantik euy... lumayan lah siang2 seger ada cewek cantik di tengari bolong.... :)
Waktu itu gue disuruh tunggu, lalu di suruh mengisi form buku tamu terlebih dahulu. beberapa"menit kemudian akhir nya gue di panggil juga....hati gue pun berkata "dag dig dug dag dig dug " hadeuhhh degdeggan nie gua.... :(
Pas tiba di dalam ruangan, gua pun gak langsung duduk, biasalah speak sopan santun ketemu bos, kalo belum disuruh belum duduk. lalu yang iterview gue pun langsung menyuruh gue duduk... "asikkkkkk akhir nya gue duduk juga". Sekitar 30 minute gue di tanya2 mulai dari nama gue siapa, keluarga gue gimana, udah berpengalaman kerja apa belum, yang tragis nya pas di tanya perkenalan diri memakai bahasa inggris. hadeuuhhhhh udah tau gue gak bisa bhs. inggris.. mampus deh gue... ya akhir nya gue cuma bisa berkata "i am rizki muazim" lalu,, gue berkata eu.... eu... eu.... hahahaha langsung ajah deh gue jawan. Saya tidak mahir dalam berbicara inggris pak. bapak nya senyum2 gimana gitu.... hahahahaa, malu bgt dah gue.... akhir nya udah berbagai pertanyaan untuk gue, akhirnya pun selesai juga. Alhamdulillah.............hadeuhhh pengalaman interview yang kacau, tapi puas, disitu jati diri gue ketauan masih betapa bodohnya diri gue... :(
So. buat temen-temen belajar dan belajar lah, karena dengan pintar kita bisa percaya diri dan bisa membanggakan kedua orang tua.
udah ah,,, gue sadar gak bisa bikin cerita, tapi dengan belajar gue harus bisa.... :)

by:

2 comments:

  1. MY Arifin said...:

    Terus diterima gak di permata bank bintaro?

  1. MY Arifin said...:

    Terus diterima gak di permata bank bintaro?

Post a Comment